Tips ‘mengurus’ Litter Box


1. Gunakan pasir zeolite. Pasir zeolite ini banyak tersedia di pet shop, harganya cukup murah sekitar 15 - 50 ribu sekantong besar 25 kg. Itu sudah bisa dipakai berbulan-bulan karena pasir zeolite jenis ini bisa dicuci dan dipakai lagi. Selain itu aman buat kucing karena pasir zeolite ini tidak menggumpal.


2. Sediakan kotak yang besarnya lumayan untuk si kucing. Jangan sampai kekecilan karena bisa tidak nyaman.


3. Ambil satu halaman koran, lipat jadi dua. Taruh koran itu di litter box. Gunanya untuk menyerap pipis supaya litter box tidak tergenang pipis, karena bisa membuat pasir zeolite - nya basah semua dan ruangan jadi bau pesing. Lagipula pasir zeolite yang basah membuat kita harus sering-sering mengganti pasir zeolite dan mencuci kotaknya.


4. Tuangkan pasir zeolite ke dalam kotak yang sudah dialasi koran. Ratakan. Kotak sudah siap untuk dipakai si kucing. Ingat ya, jangan letakkan kotak ini terlalu dekat dengan tempat makan dan minum si kucing karena itu bisa mengganggu nafsu makannya.


5. Siapkan kresek dan potongan koran didekat litter box. Setelah kucing buang kotoran di kotaknya, ambil selembar potongan koran, lalu jumput kotoran kucing dengan koran dan masukkan ke dalam kresek, ikat dan buang. Kalau kotorannya agak lembek, taburi dengan pasir zeolite supaya mudah dijumput. Kalau alas korannya sudah lembab kena pipis, miringkan kotak sehingga pasir berkumpul di satu sudut lalu tarik korannya. Keluarkan dulu pasirnya, beri alas yang baru, lalu masukkan lagi pasir zeolite nya.


6. Siapkan semprotan, pakai bekas semprotan Rapika juga boleh. Isi dengan sedikit cairan desinfektan, misalnya Bayclin, Sunclin dan lain-lain. Kira-kira 1-2 tutup botol lah. Lalu tambahkan air. Semprotkan cairan ini ke litter box, tapi jangan sampai pasirnya basah kuyup ya. Kemudian rapikan lagi pasirnya dengan menggoyang-goyang kotaknya.


Adv Welcome


Terimah Kasih atas kunjungan serta telah membaca artikel Tips ‘mengurus’ Litter Box yang dipostingkan oleh Andi Setiapermana pada hari Sabtu, Desember 20.

Jika anda membutuhkan informasi mengenai harga, minimal order, kegunaan serta dosis pemakaian dari produk kami (Zeolite, Bentonite, Lignite, Clay, Lime/Kapur/Kalsium Karbonat/CaCO3,Pasir Silika/Pasir Kuarsa dan Arang Batok), silahkan hubungi kami :

CV KURNIA JAYA UTAMA

BBM : 597FAACA
Phone, SMS or WhatsApp : (+62)8586 3093 505 / (+62) 8772 0834 753
Email : zeolitecikembar@gmail.com
DISTRIBUTOR :

DICARI DISTRIBUTOR UNTUK WILAYAH LAINNYA !!


Artikel Terkait

comment 0 komentar:

Posting Komentar

Adv Welcome

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

 
Powered by Blogger