Kelebihan vs Kekurangan Pasir Kucing Zeolite

Pasir Zeolite atau sering dikenal juga dengan pasir biasa yang tidak menggumpal adalah pasir yang paling sering digunakan sebagai media penampung kotoran kucing. Pasir ini sesuai namanya dibuat dari batuan zeolite yang dipecahkan menjadi beberapa ukuran. Di pet shop tempat dijualnya, pasir ini sering kita temukan dalam 3 jenis ukuran : 
  • Halus
  • Sedang 
  • Kasar
Ada juga pet shop yang menandainya dengan angka, yaitu
  • No 1 untuk halus (0,5-1 mm)
  • No 2 untuk sedang (2-3 mm)
  • No 3 untuk kasar (3-5 mm) 

Pasir Zeolite No 1, 2 dan 3
Pasir ini jika tidak bisa disebut paling populer namun termasuk yang terbanyak digunakan oleh pecinta kucing. Hal tersebut disebabkan oleh beberapa alasan berikut ini: 
  1. Harga yang murah, untuk beberapa pet shop di jual dengan kisaran Rp.30.000,- hingga Rp.40.000,- per 25kg nya. 
  2. Bisa di recycle. Pasir yang telah digunakan, terutama yang tidak terbawa dengan pup yang di buang bisa dicuci dengan disinfektan dan dikeringkan kembali, untuk kemudian digunakan. Disinfectan ini banyak bisa ditemui dan disediakan oleh pet shop
  3. Stok yang hampir selalu tersedia di pet shop, karena rata-rata zeolite ini teknologi produksinya sudah dikuasai dan banyak produsennya secara lokal terutama daerah pulau Jawa. 
 Namun demikian terdapat beberapa kekurangan dari pasir zeolite ini, yaitu :
  1. Tidak menggumpal jika terkena cairan, sehingga seringkali pasir yang telah terkena cairan kotoran, berantakan akibat kucing yang sering menggaruk pasir pada saat akan membuang kotoran dan setelahnya. 
  2. Pemakaian yang bisa berubah menjadi boros jika kucing sangat aktif di bak pasir, dan kita juga kurang telaten mengecek. Hal ini akibat pasir yang telah terkena pipis dan pup akan berantakan tercampur dgn yang masih bersih, akibat tidak menggumpal dan daya ikat yang lemah. 
  3. Meski kucing adalah hewan yang paling sering bersih-bersih, namun jika kita kurang waspada besar kemungkinan ada sisa kotoran dari bak pasir menempel ke badan kucing. 
  4. Massa dan volume kemasan yang besar agak menyulitkan untuk membawanya pulang, tapi ini tidak terlalu menjadi masalah. Cat Lovers bisa datang ke pet shop menggunakan kendaraan sendiri atau lokasi tempat tinggal tidak jauh dari pet shop memungkinkan untuk memanfaatkan jasa layanan antar ke rumah. 
 Kesimpulannya, jika Cat Lovers mempunyai banyak waktu luang untuk mengontrol, mengangkat kotoran dan mengisi kembali pasir ini, maka pasir zeolite merupakan pilihan yang cocok untuk digunakan sebagai litter pada litter box untuk hewan kesayangan.

Reff : http://juaropetshop.com

Adv Welcome


Terimah Kasih atas kunjungan serta telah membaca artikel Kelebihan vs Kekurangan Pasir Kucing Zeolite yang dipostingkan oleh Andi Setiapermana pada hari Jumat, Mei 30.

Jika anda membutuhkan informasi mengenai harga, minimal order, kegunaan serta dosis pemakaian dari produk kami (Zeolite, Bentonite, Lignite, Clay, Lime/Kapur/Kalsium Karbonat/CaCO3,Pasir Silika/Pasir Kuarsa dan Arang Batok), silahkan hubungi kami :

CV KURNIA JAYA UTAMA

BBM : 597FAACA
Phone, SMS or WhatsApp : (+62)8586 3093 505 / (+62) 8772 0834 753
Email : zeolitecikembar@gmail.com
DISTRIBUTOR :

DICARI DISTRIBUTOR UNTUK WILAYAH LAINNYA !!


Artikel Terkait

comment 0 komentar:

Posting Komentar

Adv Welcome

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

 
Powered by Blogger